Aksi Sosial Kader PKPT IPNU IPPNU Se Jember – Kencong Bagi-bagi Nasi Bungkus ke Masyarakat

Jember – Masa pandemi terus berlanjut, apalagi PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) yang mempunyai beberapa tingkatan level membatasi semua aktivitas sebab pandemi. masyarakat yang setiap hari nya mencari nafkah terhenti kan dan bekerja di rumah saja.

Namun, dalam situasi ini kekompakan pimpinan komisariat perguruan tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se Jember dan Kencong gelar aksi sosial dengan membagikan nasi sekitar 200 bungkus kepada masyarakat. Sabtu, (4/9/2021)

Antusias para kader PKPT ini merupakan gabungan dari PKPT UIN KHAS Jember, PKPT Universitas Jember, PKPT Politeknik Negeri Jember, PKPT Universitas Islam Jember dan PKPT IAI Al Falah Assunniyah Kencong. Dalam hal ini mereka membagikan nasi bungkus di beberapa tempat yaitu kawasan kampus dan alun-alun Jember.

Kegiatan aksi sosial ini sejajar dengan Tri Darma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Untuk ke depannya kegiatan ini akan di lakukan setiap sebulan sekali dan membagi di berbagai titik lokasi yang berbeda baik di sekitar kampus maupun Jember kota. Ujar “Isrofah Tazkiah Iroyna, Ketua PKPT IPPNU UIN KHAS Jember.

Ketua PKPT IPPNU IAI AL Falah Assunniyah Kencong, Hanifatul Fitria menambahkan “masyarakat ikut merasakan banyak dampak pada pandemi ini. Salah satunya kesenjangan ekonomi. Maka dari itu, sasaran dari PKPT se Jember dan Kencong terjun di kalangan pedagang kaki lima (PKL), tukang becak, pengamen dan yang membutuhkannya. “harapannya kegiatan ini terus menumbuhkan kepekaan mahasiswa, dan pemerintah khususnya. “Ucap Fitria.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *