Ahmad Zainuri, Kader Aktif Untuk Indonesia Maju Dan Moderatif

Pelaksanaan Wisuda Sarjana S-1 XXXVI, Magister S-2 XIX dan Doktor S-3 V di IAIN Jember pada tahun 2020 ini berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya wisuda tahun ini diselenggarakan di tengah Pandemi Covid-19 bertepatan dengan hari Jum’at (seremonial) dan Sabtu, 14-15 Agustus 2020 dengan model Drive Thru dan diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Dengan begitu yang mengikuti kegiatan seremonial hanya perwakilan wisudawan terbaik di tiap Fakultas.

Kader PKPT IPNU IPPNU IAIN Jember turut andil dalam penghargaan wisudawan terbaik tersebut, Rekan Ahmad Zainuri, S. Hum., (Demisioner Sekretaris PKPT IPNU IAIN Jember Masa Khidmat 2018/2019) merupakan Mahasiswa Program Studi Sejarah Peradaban Islam yang didapuk sebagai Wisudawan terbaik Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora dengan hasil penelitian/Skripsi yang berjudul “Relasi Sosial Muslim dan Kristiani di Desa Sidorejo Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember 1970-2019”.

Mahasiswa yang berasal dari Desa Tanjungrejo Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember tersebut juga aktif dalam menulis dan kegiatan sosial, diantaranya sebagai relawan/volunteers Nasional PKN 2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Jurnalis Keberagaman Kuningan Jawa Barat 2020.

Rekan Zain memang seorang aktivis dalam moderasi keberagaman budaya dan agama khususnya dilingkup Kabupaten Jember yang hidup dengan motto “Belajar dari masa lalu, bersyukur untuk saat ini dan berdo’a untuk masa depan”. Saat ini rekan zain sudah memiliki satu buah karya/buku yang merupakan hasil jerih payahnya dalam menulis dengan judul “Merajut keharmonisan Dalam kemajemukan agama di Indonesia dan Indahnya Relasi Beragama”.

Rekan zain dapat dihubungi/bersilaturahmi melalui media sosial @zainuriart dan surat elektronik ahmadsultanzain1986@gmail.com atau bisa berkunjung ke blog pribadinya http://blog-si-culun.blogspot.com/.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *